Selasa, 28 Juli 2015

Ide Membuat Indonesia Lebih Baik


Hingga saat ini Negara Indonesia tidak terlepas dari berbagai permasalahan di berbagai bidang.Mulai dari permasalahan di bidang politik hingga bidang sosial yang melibatkan hak asasi manusia (HAM).Berikut ini merupakan ide dari saya yang diharapkan dapat membawa perubahan menuju kebaikan bagi Negara kita ini Indonesia :

  • Bidang Politik

Jalan keluar permasalahan Lumpur Lapindo.

Pemerintah diharapkan dapat menangani dengan menalangi biaya ganti rugi bagi para korban lumpur lapindo,tetapi tetap pemerintah harus membuat perjanjian dengan pihak PT Minarak Lapindo Jaya (MLJ) selaku pihak yang seharusnya membayar kerugian tersebut.Serta menetapkan sanksi bila pihak PT Minarak Lapindo Jaya (MLJ) tidak tepat waktu maupun tidak membayar hutangnya terhadap pemerintah sesuai dengan perjanjian yang telah disetujui kedua belah pihak.


  • Bidang Pendidikan

Tidak seimbangnya sarana prasarana mengajar bagi guru di daerah terpencil dengan pengorbanannya untuk mencerdaskan para penerus bangsa.

Pemerintah seharusnya memperdulikan dan memandang para pahlawan tanpa tanda jasa yang berjuang mencerdaskan para generasi muda dengan memberikan upah yang layak dan memberikan sarana dan prasarana mengajar yang memadai.


  • Bidang Ekonomi

Kenaikan harga kebutuhan pokok menjelang Ramadhan.

solusinya adalah pemerintah diharapakan sering dan gencar untuk mengadakan operasi pasar agar nilai jual menjadi stabil sehingga daya beli masyarakat menjadi tinggi kembali.


  • Bidang Sosial

Menanggapi adanya akun sosial media maupun situs online yang menyajikan tawaran penjualan bayi murah.

Diharapkan pemerintah bekerja sama dengan pihak penyedia layanan situs online maupun sejenisnya agar dapat lebih selektif mengelola dan memperbolehkan calon pemilik akun agar benar dalam menyajikan keterangan tentang akunnya.




sumber disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar